• MICROSOFT EXCEL FOR ADVANCE LEVEL

MICROSOFT EXCEL FOR ADVANCE LEVEL

From: 17 July 2019
To: 18 July 2019
Prudential Tower
Jl. Jend Sudirman Kav. 79 Jakarta Selatan
Jakarta  
get directions

  • Summary

 

Learning Objectives

Training ini ditujukan untuk peserta yang telah melalui level basic dan moderate, berminat untuk menambah pengetahuan lebih luas lagi akan penggunaan program tersebut.

Analisis dan penyajian informasi yang lebih bervariasi dengan logika penyajian yang lebih rumit akan disajikan pada training ini. Harapannya adalah mempersiapkan dan melengkapi pengetahuan para peserta training untuk mengambil kelas berikutnya pada Financial Modeling sehingga mempunyai landasan ilmu yang cukup dalam membangun sebuah working paper yang sistematis, akurat, dan atraktif.

Session I: Advance Worksheet Functions

Formula dan functions yang lebih rumit dengan variasi yang lebih luas (lebih dari 1 variabel) khususnya dalam penggunaan conditional formula.

Session II: Views, Scenarios & Seek Goal

Pada akhir sesi ini peserta training diharapkan telah mengerti tentang fungsi views, menggunakan goal seek and solver dan membuat scenario serta menampilkannya untuk keperluan tampilan laporan yang lebih menarik.

Session III: Manage Lists

Sesi ini akan melatih para peserta training untuk membuat list excel, sort dan filter yang membantu dalam penyajian serta analisis data, list subtotals, data form dan Pivot tables yang berguna untuk variasi tampilan data.

Session IV: Tracers & Error Checking

Fungsi ini digunakan untuk memeriksa apakah ada kesalahan formula yang kita buat dan melacak keberadaan asal mula formula dibuat, terkadang dengan banyaknya worksheets dan formula yang menyambungkannya, peserta training membutuhkan tools untuk melacak keberadaan perhitungan awalnya.

Session V: Financial Statements & Cash Budget

Membangun laporan keuangan dan cash budget yang saling berintegrasi melalui formula dan function yang juga saling berinteraksi dari satu chart of account dengan chart of account yang lain.

Session VI: Financial Statement Analysis

Pembuatan analisis laporan keuangan dengan menggunakan formula dan functions yang terintegrasi dengan laporan keuangan, sehingga setiap ada perubahan dalam laporan keuangan akan mempunyai efek ke hasil analisisnya secara otomatis.

Session VII: TVM & BEP Analysis

Peserta training diberikan informasi yang cukup untuk melakukan analisis laporan keuangan dengan menggunakan formula time value of money dan break event points analysis. Penggunaan function pada excel memungkinkan peserta untuk melakukan analisa tersebut secara tepat dan akurat.

Session VIII: Defined function with “macros”

Peserta training yang telah mengenal banyak formula namun dirasakan belum ada yang pas untuk solusi masalah yang dihadapi dapat menggunakan “macros”. Sesi ini merupakan pengenalan akan fungsi “macros” dan formula yang peserta akan tentukan sendiri bagaimana logika perhitungannya dengan menggunakan “the developer tab”.

 

Pembicara:

Laurens, M.M.,M.Ak., Ak., CA

CFO, KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang Dan Rekan

 

17-18 Juli 2019

09.00 - 17.00 (registrasi 08.30)

 

Venue:

BIDI meeting room*

Prudential Tower lantai 16

*to be confirmed

 

Investasi

Normal: Rp3.500.000

Early Bird: Rp2.500.000 (Sebelum 27 Juni 2019)

Company Group: Rp2.250.000 (Untuk 3 orang/lebih)

 

Reini

0812 – 8760 – 8686

rhastuti@bdo.co.id

 

Bank Permata

Cabang Prudential Tower

No. rekening: 701642031

a.n PT BDO Insan Dinamis Indonesia